Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
.

Tentukan Pilihan Antara Karpet atau Parket

Written By RUZH on Sunday, August 28, 2011 | 8:45 AM

Karpet atau parket? Dua kata ini memiliki susunan huruf sama yang diucapkan berbeda pula. Namun, meski bentuk fisiknya berbeda, karpet maupun parket memiliki fungsi senada, yakni sama-sama mempercantik lantai rumah Anda.

Karpet merupakan penutup lantai dengan beragam ukuran, harga, bahan pembuatan, motif, serta cara pembuatannya. Sebagai elemen pendukung interior, karpet biasanya dipasang di ruang tamu dan ruang keluarga.

Di ruang tamu, fungsi karpet untuk mengalasi furnitur agar tidak merusak lantai. Di ruang keluarga, karpet dengan ketebalan tertentu lebih dipilih. Selain nyaman, karpet bisa diduduki.

Sementara parket, adalah penutup lantai berbahan kayu atau pun laminate yang direkatkan. Jika dibandingkan dengan jenis penutup lain, parket seperti halnya karakter kayu, akan mengikat panas dan memberikan suasana hangat pada ruangan.

Parket bisa digunakan hampir di seluruh ruangan, terutama di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, juga di kamar tidur. Nuansa warnanya yang menyerupai kayu menambah tampilan lantai semakin rupawan.

Nah, kira-kira Anda memilih karpet atau parket? Melihat fungsi keduanya, memilih salah satu di antaranya tetap mendapatkan keuntungan. Sebagai penutup lantai, karpet akan mendatangkan nuansa kenyamanan, sedangkan parket memberikan sentuhan kehangatan.

Tapi, bila Anda masih bingung dan tertarik memilih keduanya, baik karpet atau parket bisa diaplikasikan bebarengan. Jadi, tinggal pilih saja ruangan mana yang ingin Anda rancang dengan keduanya!

0 komentar:

Post a Comment